Hobi Motor Touring Ganggu Seksualitas Pria?

Suami Anda hobi naik motor besar keliling kota bahkan tour di pulau Jawa?

Banyak yang bilang kalau pria yang hobi berlama-lama naik motor akan memengaruhi seksualitasnya.
Bagaimana cara terbaik untuk merawat kesehatan organ reproduksinya? Berikut jawaban dari Dr. Andi Sugiarto, SpRM, Konsultan Seksologi dan Rehabilitasi.
Naik motor besar memang menyenangkan untuk pria. Memang hal Anda khawatirkan ada benarnya, tapi bisa diatasi. Testis adalah penghasil spermatozoa dan hormon testosteron.

Hormon testosteron ini untuk memelihara kemampuan seksual dan reproduksi. Untuk memproduksi secara optimal, testis perlu hawa yang tidak terlalu panas. Tempat ‘habitat’nya pun di skrotum yang berada di luar  rongga perut, sehingga hawanya lebih sejuk daripada di dalam rongga perut.
Yang perlu diperhatikan saat naik motor besar adalah jaga agar jok tidak terlalu panas, pakailah celana dalam katun yang tidak terlalu ketat sehingga area tersebut masih bisa bernapas. Angkat bokong sedikit beberapa detik dari jok motor tiap 1 jam agar testis tidak panas.

Tentunya perlu diperhatikan keamanan berkendara saat mengangkat bokong ini. Untuk menjaga vitalitas, pria perlu menjaga kadar hormon testosteronnya tetap normal tinggi, dan tetap berolahraga secara rutin dan efektif.

Jangan biarkan kadar gula darah, kolesterol meningkat. Hindari alkohol, rokok, dan narkoba. Kurangi makanan berlemak tinggi, terlalu manis, dan terlalu asin. Perbanyak makan sayur buah dan serat, serta air putih 2-3 liter sehari.