Vagina Bisa Menggembung Sampai 6 Cm


detail berita
 
UNTUK mencapai kenikmatan saat berhubungan seks, penting untuk mengenal organ kewanitaan Anda. Berikut ini beberapa fakta yang perlu Anda tahu seputar vagina.

Fakta vagina bisa menggembung sampai 6 sentimeter adalah benar. Dalam perangsangan saat berhubungan seksual, vagina dapat mengembung sekira 6 sentimeter (2,3 inci) pada diameter serviks. Sedangkan panjang dari vagina sekira 10 sentimeter (4 inci).

“Vagina melebar untuk menyesuaikan penis, apa pun ukurannya,” kata Paul Jenner, ahli spesialis seks, sebagaimana dilansir dalam buku Great Sex.

Pada dasarnya, vagina memiliki ukuran yang sangat kecil, berdiameter 2 sentimeter (0,8 inci) dan panjang 7,5 sentimeter (3 inci). Ini merupakan ukuran vagina bagi mereka yang belum melahirkan. Namun, faktor ukuran penis mempengaruhi keelastisan dari vagina itu sendiri.

Selain itu, tambah Paul, selama orgasme, sepertiga bagian luar vagina berkontraksi dengan interval selama 0,8 detik. Sebagian besar wanita mengalami tiga sampai lima kali kontraksi saat berhubungan seksual. Namun, kontraksi ini dapat dilakukan secara berulang-ulang.