tumbuhan untuk mengatasi masalah seksual Masalah seksual kerap menghantui baik pria maupun wanita apalagi bagi yang sudah berumah tangga. Masalah seksual ini tentunya membuat kebutuhan batin pasangan suami istri menjadi tidak terpenuhi dan dikhawatirkan dapat merusak keharmonisan rumah tangga. Masalah seksual ini dapat terjadi pada pria maupun wanita, namun yang paling berat yaitu apabila masalah seksual tersebut terjadi pada pria. Anda pasti sering mendengar masalah-masalah seksual seperti Ejakulasi dini, disfungsi ereksi, lemah syahwat, dll. Masalah-masalah tersebut merupakan mimpi buruk bagi pria dan merupakan sumber kekecewaan pasangan/istri karena keinginan untuk mencapai kepuasan dalam bercinta tidak terpenuhi. Hal inilah yang dapat merusak keutuhan dan keharmonisan rumah tangga. Anda khususnya pria tentu tak mau dibilang pria loyo, tidak perkasa, atau pria menitan bukan? Untuk itu, masalah ini harus segera diatasi. Ada beberapa tumbuhan yang dipercaya mampu mengatasi masalah seksual jika dikonsumsi secara rutin. Dikutip dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa herbal atau tumbuhan untuk mengatasi masalah seksual:

Ginseng
Herbal ini sangat terkenal. Ginseng bekerja dengan meningkatkan sirkulasi darah yang merupakan salah satu unsur yang paling penting untuk fungsi seksual. Tidak hanya itu, ginseng juga membantu mengurangi stres dan memiliki efek yang sangat positif pada libido dan produksi testosteron. Perlu diketahui bahwa hampir 10-20% dari semua kasus disfungsi ereksi karena masalah psikologis seperti stres dan depresi. Dengan demikian, ginseng dapat sangat efektif dalam mengobati impotensi akibat psikologis serta fisiologis.

Ginkgo Biloba
Ginkgo Biloba digunakan di Cina untuk meningkatkan produksi oksida nitrat. Hal ini sangat penting karena oksida nitrat membantu pembuluh darah berkembang sehingga lebih banyak darah dapat mengalir ke dalam jaringan ereksi sehingga ereksi keras dan tegas

Tongkat Ali
Tongkat ali merupakan tumbuhan langka yang dapat membantu meningkatkan produksi testosteron dalam tubuh Anda. Herbal tersebut digunakan dalam suplemen untuk mengobati disfungsi ereksi dan ejakulasi dini.

Bawang putih
Disarankan untuk mengunyah 2-4 siung bawang putih mentah setiap hari. Bawang putih berguna untuk meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh termasuk alat vital pria.

Tribulus terrestris
Bahan aktif dalam herbal ini bekerja untuk mengembalikan keseimbangan hormon dalam tubuh yang membantu meningkatkan performa seksual. Efek dari ramuan ini terlihat dari waktu ke waktu dengan penggunaan biasa. Masalah-masalah seperti impotensi, dan libido yang rendah juga dapat diobati dengan ramuan herbal ini.

Maca
Maca adalah afrodisiak alami dan meningkatkan gairah seks atau libido pada pria. Herbal ini sangat terkenal untuk meningkatkan kualitas ereksi.
Itulah beberapa tumbuhan untuk mengatasi masalah seksual yang bisa anda konsumsi.